Selamat hari guru
Pelatihan aplikasi perangkat lunak bidang Enineering, Civil, Mechanical, Electrical, Architectural, Indunstrial, Product Design dll, untuk meningkatkan skill yang Anda miliki.
Kerjasama dengan lembaga lain baik institusi pendidikan maupun profesional untuk pengembangan SDM dan implementasi teknologi terkini untuk bersama memasuki era industri 4.0 dan society 5.0.
PIND sebagai mintra dalam kegiatan Program Upskilling dan Reskilling berstandar industri bagi guru SMK program keahlian Teknik Mesin.
Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.
Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.
PIND (Pijar Insan Indonesia) berkolaborasi dengan Program Studi Mekanisasi Pertanian (MP) Politeknik Negeri Lampung (Polinela) dalam pelatian "Autodesk Inventor dan Aplikasi Teknologi 3D Printer" yang diikuti oleh Dosesn, Staf dan Mahasiswa.
Sebagai langkah nyata membekali skill mahasiswa di era industri 4.0 ini, Polinela mengadakan perangkat 3D Printer. Langkah maju ini akan meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam menguasai teknologi manufaktur aditif (Additive Manufacturing).
.
📝Webinar Series Carier Design Engineering - Umum
.
💡Subtema : "Talkshow Inspiratif - Strategi dan Persiapan Berkarir di Dunia Design Engineering"
.
📆 Hari/Tanggal : Sabtu, 18 September 2021
🕰️ Pukul : 08.00 WIB sd. Selesai
🖥️ Media : Zoom Meeting
.
💰HTM : GRATIS
.
Benefit :
☑️ E - Sertifikat
☑️ Ilmu Yang Bermanfaat
☑️ Relasi
.
📌 Cara Pendaftaran :
⚙️ Mengisi Formulir Online Di Website :
https://bit.ly/3kWud2C
.
For More Information, Visit :
IG : @Himatem_Unila
☎️Kontak Person : Tri Wahyuni
0812 - 7383 - 5710
.
📢Jadi, tunggu apalagi? Segera daftarkan dirimu di Webinar Series Carier Design Engineering ini !!!🔥
.
.
#HIMATEM
#TeknikMesin
#SolidarityMForever
#UniversitasLampung
Sketchup International Training & Certification Syllabus
Interface
Goals : Memahami interface dan fungsi masing masing toolbar
Materi :
Toolbars and Menus
Preferences Style
Model Info
Menu Options, Icon Review
3D Space : Axes, Views
Controlling the camera : orbiting, zooming and panning
Basic Geometry/Drawing Tools
Goals : Dapat membuat bentuk geometris dasar dalam bentuk 2 dimensi
Materi :
Create Lines
Create Rectangles, Squares
Create Polygons/Circles
Create Surface from lines, Circles and polygons
Freehand Tool
Create 3-dimensional geometry
Goals : mampu memodifikasi dari bentuk dasar ke bentuk yang lebih lanjut
Materi :
Move, Copy
Rotate, Copy
Defining the Rotation Axis
Using Rotate to Twist
Scaling and Resizing
Offsetting lines and faces
Follow me
Follow me with Components
Round Objects
Making multiple Copies
Multiple Rotated Copies
Groups and Components
GOals : Memahami perlunya memanfaatkan fungsi group dan component untuk membantu dalam membuat model.
Materi :
The differences between groups and components
Component inferencing behaviour and characteristics
Creating and Saving your own component
Edit a component
Scaling component
Resizing component
Work with the Component Browser
Component in the 3D warehouse
Inserting and Editing component
Painting, Materials, and Textures
Goals : Dapat mengaplikasikan tekstur material ke dalam model atau membuat material sendiri
Materi :
Applying Materials
Editing Materials
Using Images as Textures
Materials Collection
Double-Sided Faces
Materials of Groups and Components
Wrapping Images
Additing Text and Dimensions
Goals : Bisa memberikan keterangan-keterangan dan informasi yang dibutuhkan dalam penyajian gambar
Materi :
Text
Measuring Length and Area
Dimensions
Creating Dimensions
Dimensions Display and Properties
Dimensioning Using the Text Tool
3D Text
Sectioning
Goals : Membuat penyajian dalam bentuk potongan model
Materi :
Sectioning overview
Using sections for interior design
Using section planes to create Floor plans
Syles
Goals : Membuat penyajian gambar dalam beberapa pilihan mode tampilan
Materi :
Pre - Definded Styles
Editing Syles
Model Display
Styles : Edge Settings
Styles : Face Settings
Styles : Background Settings
Styles : Watermarks Settings
Styles : Modelling Settings
Saving your styles as a template
Mixing styles
Watermarks and backgrounds
Sketchy edges and the Sketchup “look”
Imaging and Presentation
Goals : Bisa mempresentasikan model ke dalam beberapa bentuk format file, sudut pandang kamera dan simulasi suasana.
Materi :
Using Scenes/Creating Camera views
Using Layers
Using Layers to Hide Objects
Using Layers for labeled presentation and to simulate Animation
Using Layers to explore Design option
Using Layers of groups and component
Interior Manipulations, I.e. Field of View
Lighting and Shadows
Creating a solar study
Fog
Exporting to JPG and other formats
Exporting your model
Examples of different presentation techniaques
Camera Animation
Goals : Bisa menyajikan model dalam bentuk video animasi kamera
Materi :
Short Sample Video
Animation Set Up
Creating Walk through scenes
Adding and updating scenes
Using sections and styles in an Animation
Creating and saving an animation
Finishing up
Lay Out
Goals : Membuat gambar kerja dalam bentuk dokumen lembaran kertas
Materi :
Layout template
Viewports
Printing